16 October 2007

Takbiran di Bergen..Berdua..

Kamis, sehari seblom lebaran Eid ul-Fitr, gue bersiap-siap packing untuk keberangkatan ke Oslo (halah..kyak Oslo jauh ajah gt yah:P hehe). Gue dan mas berencana untuk merayakan lebaran kali ini di Indonesian Embassy di Oslo. Selaen untuk ngambil barang2nya mas di Aas (kota kecil deket dengan Oslo, kota tpt Maskuw menyelesaikan studi masternya), kita juga berniat untuk membantu Shankar (sahabatnya Maskuw dr Srilanka) untuk ngerjain thesisnya dia di Aas. Jadi, selaen perlu packing yg nggak ngeribetin (krn nanti mo bawa barang2nya mas), gue jg masak martabak (skitar 50 potong) untuk dioleh2in ke Shankar dan spaghetti utk berbuka di jalan.

Pesawat kita berangkat jam 8.50 malam, harus ada di airport sekitaran jam 7.30. Kita bdua udh planning untuk berangkat dari rumah jam 6 in case klo bisnya lamaa banget en menghindari klo terjadi apa2 di jalan.

Tapiii yang terjadi adalah...sekitaran jam stgh 6 gue masih belom selesai masak (huks2 martabaknya banyaaak gt lohhhh *membela diri*) dan belom mandii...Walhasil mas yang pulang dr kampus lgsg buru2 buat ngebantuin gue..dr packing dan bersih2in peralatan dapur..Barang yg kita bawa jadinya ada 3 : tas laptop, 1 tas buat kabin (isinya makanan) dan 1 lg tas yg gede yg lumayan berat. Sekitaran jam 6.30 akhirnya kita berangkat dengan sedikit grasah grusuh krn buru2 dan lumayan agak berat :p hehe..

Ennn..sampai diluar flat...hujaan membasahi Bergen...Jadilah kita berdua berjalan dengan membawa barang2 dan keujanan karena kelupaan bawa payung.

Hari itu adalah hari terakhir Ramadhan. Hari dimana orang-orang mengumandangkan takbir tanda berbahagia menuju kemenangan di hari lebaran. Gue pelan-pelan menggumamkan takbir sendiri..kemudian gue tersenyum karena gue mendengar Mas menjawab takbiran gue...Mas meraih tangan gue..Kita pun takbiran berdua..sepanjang jalan..keujanan..dengan membawa barang2..menuju tpt pemberhentian bis ke arah airport...tersenyum..sambil tetap mengucapkan takbiran..kebesaran Tuhan yang telah membuat perjalanan kita sampai sejauh ini..tanpa sapa2..hanya berdua saja..

Alhamdulillah...


No comments: