24 October 2007

Suatu sore..di Mesjid..



Kemaren..setelah dari Bank..gue dan mas berencana utk sholat di mesjid..Jadi abis dr bank..kali ini kita jalan kaki buat ke Mesjid...*nggak ngejar2 bis lagi lah yaw* :p buat sholat Ashar disana..

Hmm pernah ada yg nanyain ke gue gimana mesjid disini..ini bakal cerita sedikit tentang mesijd sekalian mo upl
oad fotonya mesjid tercintah Jangan ngebayangin mesjidnya guede dan bagus2 kayak di Indo yaa..apalagi pake kubah..huhuhu mudah2an deh someday bisa bikin mesjid seperti pada umumnya (maksudnya pake kubah) disini nanti...*berdoa*..amien..

Mesjid ini letaknya nggak terlalu jauh dari Sentrum..buktinya bi
sa jalan kaki..trus lokasinya yah diantara bangunan atau tepatnya rumah2 yang ada di sekitar jalan situ. Warna luar dindingnya hitam..trus kacanya juga retak gitu *serem dan sedih yah* Dari luar sama sekali nggak keliatan kalo itu adalah rumah sucinya umat muslim yah..Oh yah..FYI, Islam adalah agama kedua terbesar di Norway :) *walopun cuma 3 %* hihi..

Trus dalemnya mesjid ini..agak2 nggak beraturan..ada ruangan kecil lagi didalem buat yg muslimah..Trus lantainya dinggiin banget..jadi didalem tempat sholat ada karpet ama tiker
2..trus lagi katanya Mas kalo emang bau mesjid disini tuh baunya khas gitu..bau timur tengah gt deh kayaknya...


Nah..sore kemaren..gue masuk kedalam tpt muslimah buat sholat kan..didalem sana lagi ada Ibu2 berwajah arab lagi belajar ngaji..hebooh banget..ramee banget..Belajar tajwid sih kayaknya..trus ada ibu2 yang bentar2 ngomong sambil benerin posisi duduknya sambil ngucap 'La ilahaillallah' *kebayang kan??ibu2 sering mengucap2 gt*...daaan gue lgsg inget Mama ama ibu2 yang ada di komplek deket rumah di padang..yang sering kumpul di mesjid buat belajar
ngaji...Huaah...Bisa ngerasain feels like home juga yah disini..

Trus gue perhatiin ajah Ibu2 itu sambil senyum2..dalam ati gue bersyukur ama Allah..Alhamdulillah dibesarkan di Indonesia..negeri Muslim terbanyak..dan keluarga yang mengutamakan pemahaman agama *maksudnya disuruh belajar ngaji sejak kecil*..Yang dipelajari ibu2 itu yang gue pernah gue pelajari..alhamdulillah bersyukur banget..Ibu2 itu udah seusia mereka masih semangat untuk tau dan lebih paham soal agama di negeri seperti ini...salut tapi sekaligus gue bersyukur..

Sebelum gue sholat..gue masih merhatiin ibu2 itu terus sambil senyum2 sama dengerin yang lg mereka baca..ehhh trus ada Ibu2 gurunya kayaknya..pake baju item..dia nyapa gue gini..sambil hebohh banget..kurang lebih gini..*Ibu itu campur2 bhs norsk en engelsk..dan gue jg sok campur2 ngerti norsk hihi*

Ibu2 baju item : Assalamualaikumm..hva sprok du? (Kamu bisa bahasa apa) *logat ibu ini bener2 semangat banget dan hebohh bangett*
Gue : Waalaikumsalam..Engelsk..Snakker du engelsk? (Bisa bhasa inggris nggak Bu?)
Ibu2 baju item : Snakker du Norsk?
Gue : Jeg snakker litt norsk..jeg lærer norsk på skolen..
Ibu2 baju item : Berapa lama kamu tinggal disini *gue lupa ngomong apa kurang lebih artinya gitu* hihi..
Gue : 2 months..
Ibu2 baju item : Masha Allaahh..Komm..Komm...(sini..sini..)

Truss gue disuruh nyamperin ibu itu..daannn gue dicium2in ama Ibu itu...dan terjadilah percakapan gue disini ngapain..ama siapa.. sambil tangan gue dipegang..ternyata ibu2 itu semua dari Irak..dan mereka seneng banget tau gue dari Indonesia..hhhh..terharuuu...udah lama nggak disayangin Ibu2..hehe..kangen Mama..huhu...huaah..

Akhirnya gue pamit utk sholat Ashar..*finally sholat jg* :p..

Selesai sholat..gue pamitan ama beliau2..dan gue ditanyain lagi ama ibu itu..gue disuruh ngaji..baca apaa aja terserah surat dan ayat berapa..

Selesai gue ngaji..mereka semua heboh "Bare Bra"..."Alhamdulillah.."..."Masha Allah"...dan gue disayang2in lagii..dipeluk-peluk..huhu *terharu lagi*..dan gue disuruh datang tiap hari Selasa jam 2 buat ikut ngaji bersama mereka..Kerasa diterima banget..en disayang..*maklum kangen Mama en sekaligus geer*..

Huahh..terharuu..nggak nyangka bisa ngerasain seperti ini disini..Alhamdulillah...

No comments: