09 October 2007

Hiks..Bulan itu mau pergi..

Bulan itu mau pergi...Sudah tak terasa hampir 30 hari aku bersamanya.

Bulan itu, disaat sodara-sodariku merindukan kehadiran bulan itu untuk masih bersama mereka, aku, yang jelas-jelas bulan itu telah menghampiri aku dengan sangat baik hati malah bersikap biasa saja, seadanya. Bukan tidak peduli tapi aku tidak merasakan bahwa bulan itu adalah tamu yang sangat istimewa untukku. Aku tidak menyambutnya bak tamu-tamu yang biasanya aku suguhi dengan masakan-masakan dan menuku yang spesial :(

Bulan itu mau pergi..hiks...aku..hiks...aku tidak tau apakah ketika bulan itu datang..dia sudah sangat senang untuk masuk kerumahku lagi. Aku tidak tau apakah dia merasakan kebetahan dengan hadirnya dirinya dalam rumahku. Aku tidak tau apa dia sudah puas dan tersenyum dengan senang ketika dia pergi nanti. Hiks, aku cuma melakukan seadanya melayani kehadiran tamu dalam rumahku. Aku tidak memperlakukannya spesial. Aku tidak selalu menahan emosiku ketika dia hadir. Aku tidak menyuguhi menu spesial yang harusnya kuberikan ketika 2/3 malam datang. Aku tidak selalu menyanyikan senandung ayat-ayat untuknya. Aku malu...

Apa dia senang dengan kehadirannya dirumahku ini ya??Hh..dia sudah mau pergi..dia bilang padaku kemungkinan 2 atau 3 hari lagi dia akan pergi dan katanya ketika dia pergi nanti aku akan merasakan seperti lahir kembali. Apakah aku akan merasakan itu yah? Setelah penyambutan dan pelayananku terhadap Bulan itu sangat sangat biasa dan seadanya saja? Aku malu...Padahal Bulan itu sudah datang tapi malah kadang2 aku mengeluh dengan kehadirannya..Padahal dia baik...dia yang akan menjadikan diriku jd lebih baik. Tapi kenapa aku ini..dengan semua nikmat dan karunia yang sudah ada...aku malah tidak tambah besemangat dan melayaninya melebihi tamu2ku yang laen??Aku maluu...

Bulan..aku tau kamu akan pergi...aku menyesal baru menyadarinya hari ini..

***

Bulan...aku menangis ketika tadi mendengar suara takbir dan melihat tulisan 'Rebirth' ketika kamu pergi. Aku tau aku belum tentu akan merasakan itu.

Bulan..aku memang teman yang sangat tidak tau berterima kasih dan tidak mau berusaha keras untuk menjadi lebih baik karenamu. Aku minta maaf..aku mohon ampun..hiks..sekarang aku merasakan..inginnya kamu bersamaku lagi..betapa kuat keinginanku..aku ingin memutar waktuku...ulang 30 hari yg lalu bersamamu.

Bulan..terima kasih untuk tetap datang...dan selalu pengertian terhadap diriku. Aku ingin jadi lebih baik..aku ingin melayanimu dengan menu spesialku yang baru..tentunya bukan ketika kamu saja yang datang..tetapi teman2mu..Bulan-bulan yg laen..


**

Ya Allah...hamba mohonkan ampun kepadaMu..hamba mohonkan..tolong hadirkan suasana senandung ayat-ayatMu dalam rumahku..dalam rumah suamiku..dalam rumah kami..

Jangan hilangkan ayat2Mu dari hati kami..jangan biarkan rumah kami redup tanpa ada cahaya dariMu..jangan biarkan rumah kami kosong tanpa petunjukMu..

Ya Allah..hamba mohonkan ampunanMu...

No comments: