14 October 2008

Abikasa..

Memang yaa kalau sudah punya si kecil, bawaan aku sama Mas jg seneng dan riang kalau si kecil riang. Apalagi kalau kita sering ngajak anak bermain dan stimulate anak untuk ngobrol dan ngajakin bercanda sehingga anaknya bisa tersenyum, tertawa gitu. Jadi ya kebiasaan kita sekarang tiap pagi, sore dan malem kalau Nadiyya nggak bobo dan lagi ceria..pasti deh diajakin maen...maen kitik-kitikan (digelitikin gitu loh), atau sapa-sapaan trus juga kadang2 Ummi sama Abi nya maen kayak drama gitu...bercerita sambil megang boneka..pokoknya apa aja deh biar Nadiyya maen sekaligus belajar.

Jadi sore kemaren, waktu aku lagi baca buku (makasih ya buat abangkuwh dan kakakkuwh yang sudah mengirimkan buku), Nadiyya sama Mas lagi belajar bareng juga pake bukunya Nadiyya (makasih jg buat abangkuwh dan mbakkuwh yang sudah ngasih buku buat Nadiyya). Sambil aku membaca disampingnya Nadiyya, Mas lagi megang buku sambil cerita ke Nadiyya (dengan posisi tiduran tentunya). Nadiyya awalnya seneng banget gitu dan selalu deh ketawa kegirangan ngasih tanda kalau Nadiyya suka..

Mas : "Ini namanya jerapah sayang, lehernya panjang. Jerapah berpesan kepada Nadiyya supaya jadi anak yang berbakti ya Nadiyya"

Nadiyya : *senyum kegirangan, tangan dan kakinya digoyangkan digerak-gerakkan*

Trus kayaknya Nadiyya mulai agak bosen, waktu mas lagi nyeritain tentang binatang monyet, Nadiyya agak rewel dan mulai menangis.

Mas : "Ini namanya monyet...monyet senang memanjat pohon...ehh Nadiyya kok nangis..Nadiyya nggak suka ya sayang."

Sementara itu Nadiyya semakin keras suaranya dan mulai nangis

Mas : "Iyaa Nadiyya nggak suka...pergi kamu monyet...ini Abi datang...ABIKASA...Abi yang perkasa" (sambil membuang buku Nadiyya dan posisinya mas bangun dengan tangan seperti superhero)

Aku :............................ (nggak jd ngelanjutin bacaanku krn udh ngakak duluan denger istilah ABIKASA)

kekekekke..suamikuuuwh..suamikuwhh...

*nggak sempet moto pas mas lagi baca buku sama Nadiyya..jadi foto bukunya aja*

No comments: