15 November 2007

My cooking stories..

Suatu hari..ketika gue online di YM..salah satu temen SMA menyapa...

Temen : Pip, dikau kok sekarang jd bisa masak sih?sejak dulu kayaknya nggak pernah liat dikau masak deh

Gue : Iyah al, daku baru bisa masak pas disini kok..sebelomnya nggak pernah

Temen : Masa sih?Jadi klo mo nikah nggak harus bisa masak kan? :D

Hehe..

Suatu hari lagi..chat dengan temannya temen gue..dan udh jadi temen tentunya :

Temen gue : Fif, loe masakannya menu restoran semua sih..gue mau dnk..

Gue : Masa sih?Emang yg bukan menu restoran kayak apa?Gue kan masaknya yg praktis2 aja..

Temen gue : Gila loe..itu dibilang praktis?Seneng banget ya suami loe..gue kan suka banget makan..loe dari dulu bisa masak ya?

Gue : Nggak sama sekali :P

Hehehe..

Percaya atau tidak..seumur hidup gue sebelom gue menikah..gue jaraaang banget..nginjek dapur dan memasak semasa gadisku *halah*..Dari dulu..klo misalnya ada acara dirumah..dan banyak orang2, sodara2, ibu2 kumpul en sepupu2 yg perempuan kumpul2 untuk bantuin masak..pasti deh gue nggak pernah ikutan..cuma nyamperin..say hi dan kaburr..hehe..

Bahkan salah satu almarhumah tante gue (i miss U, mama Tien) pernah bilang "eh nak..anak perempuan itu harus rajin ke dapur..harus bisa ngerjain kerjaan dapur..itu namanya perempuan" hihi dan gue cuma mesem2 aja sambil tetep kaburr..abis gimana yaaa..maless gitu bawaannya dan nggak kebayang mo ngebantuin apa..

Mamakuwh tercintah juga sering banget ngomong gini :

Mama: "ondeh nak..gimana nanti kalo udh berumah tangga..sapa yang masakin buat suami"

Gue dengan cueknya: "Mama sayaang..kan bisa beli..atau dimasakin ama yg nolong dirumah"

Mama: "Kasian lah suaminya..bisa bangkrut kalau beli terus"

Gue *lagi2* dengan cueknya: "Kalo suami fif berarti sayang sama afif dan mau utk sepakat begitu" hihihi

Yah begitulah..jd sejak sebelom menikah ehm tepatnya sejak sebelum menginjakkan kaki di Bergen..bisa diitung dengan jari berapa kali gue menginjakkan dapur..Setelah jalan sama Mas pun..gue masih belum ada niat utk masak krn yah gue pikir waktu ntar ajalah belajar masaknya pas udh nikah..hihihi..

Tapi sekarang..alhamdulillah..2 bulan lebih disini..(mungkin jg krn emang mau nggak mau harus masak) Alhamdulillah semangat masak dan keinginan menyenangkan suami makin lama makin kuat..Gue selalu pengen masak masakan yg berbeda..bervariasi en ngggak susah..bahkan kadang2 mas selalu bilang "Sayang, nggak usah masak yg repot..mas mau deh makan telor sosis doank" hihi..tapi sang istri nggak mau..maunya suaminya bener2 makan masakan istrinya hihihi..

Cerita ttg masakan jg nggak sesimpel itu..krn kita pasangan baru..dan gue baru bisa masak..adaa aja cerita lucu en konyol...Kayak gini nih..Hari ketiga di Bergen..gue pengen bisa masak ayam goreng lengkuas..

Gue : (ngupas2 yang menurut gue lengkuas)

Mas : Dinda mo masak apa sayang?

Gue : Mo masak ayam goreng lengkuas

Mas : (sambil ngambil yg lg gue kupas2) ini bukannya jahe ya?

Gue : Hah??iyah yah??iyah kali yaaa..untung mas ngasih tau dinda..kalo nggak hancur deh masakannya

Hhihihi..GUBRAK..nggak bisa bedain mana jahe en lengkuas...setelah gue cek beneran ternyata itu galangal :)) hahaha..

Ada lagi cerita yg agak2 nyebelin (versi gue)...jd hari ke 6 gue masak di Bergen..gue dengan pedenya bilang ke Mas klo gue bakal masak nasi goreng (FYI, nasi goreng adalah satu2nya masakan yg pernah gue masak di rumah di Padang dan semua anggota keluarga gue suka banget nasi goreng gue). Jadi gue pikir Mas bakal suka banget ama nasi goreng gue dan gue bakal bangga banget krn itu emang satu2nya yg gue bisa sblom nikah hihi..

Eng Ing Eng..

Ketika mas nyobain..

Gue : Gimana mas rasanya?

Mas : Biasa aja..kerasa mericanya ya?

Gue : "&&##()#==!(( (sebel..kesel..ngambek..)

Laah gimana nggak..kan gue pikir gue bakal dapet pujian en kebanggaan dr suami..hihihi...tp emang cara masaknya beda dr biasa krn bahan2 bumbu2nya nggak lengkap..:))

Tapii ya sekarang alhamdulillah..krn rajin ngecek2 resep..en niatnya itu yg penting :) Ya, Nggak?

Dan sekarang klo telpon2an ama Mama di Padang..

Gue : Ma..Afif tadi masak Soto kudus Ma..

Mama : Iya nak? Gimana kata mas enak nggak?

Mas : Iya mama alhamdulillah enak..Alief sampe nambah2..

Mama : Iyah nak? Alhamdulillah nak..Alhamdulillah...Mama senang nak dengarnya..

Tuh kan...Nyokap gue aja nggak percaya anak gadisnya udh bisa ngerjain sesuatu di dapur :p hihihi..

3 comments:

Rajawali Muda said...

huahaahaha..makanya lo besukur dapet suami jujur tuh fif!
hahahaa..kalo dia bilang enak jangan percaya dulu,tapi kalo dia nambah nambah, berarti masakan lo enak,namanya revealed preference tuh
hihihii...

Unknown said...

si arif pulang ke indo gendut deh

Anonymous said...

Hehehe.. Afif hebat jd rajin masak. Jadi gitu ya rasanya.. Pengen nyenengin suami ampe apapun yg dulu malas lakukan jadi di lakukan.. Huhuhu Afif.. It's so sweet..